About Me

header ads

Menjadi Presenter dalam Seminar Internasional; Mahasiswa PBA turut serta dalam kegiatan AICOIES

 Selasa,(07/21 2022) - Hamdani mahasiswa semester 4 Prodi Pendidikan Bahasa Arab turut berpartisipasi sebagai presenter dalam kegiatan seminar internasional yaitu Annual International Conference on Islamic Education for Students (AICOIES) 2022. Dengan tema "Indigenious Culture Based Islamic Education for Moderating Religious Expression in the Public Sphere".

 


 

Seminar internasional ini dilaksanakan pada tanggal 21 - 23 Juni di IAIN Salatiga, Yogyakarta sebagai tuan rumah kali ini. Dari data BAN PT DIKTI menunjukkan terdapat 58 PTKIN yang aktif di seluruh Indonesia, karena Seminar kali ini hanya menyediakan kuota sebanyak 200 orang. Jadi, setiap delegasi hanya dapat mengirimkan 4 orang (1 pendamping/dosen dan 3 mahasiswa) untuk hadir dalam acara tersebut.

Hamdani akan mempresentasikan artikel dengan judul “ Peran guru terhadap moderasi beragama pada anak sekolah dasar”.

"Alasan saya mengikuti kegiatan ini adalah bahwasanya saya mampu untuk menggunakan bahasa arab dalam presentasi seminar internasional,dan menambah relasi setiap berbagai instansi" Ujar Hamdani saat ditanyai.

Hamdani juga memberikan pesan kepada mahasiswa PBA lainnya, "Buktikan kalau kita itu anak bahasa arab jangan malu dan jangan takut salah untuk menggunakan nya,dan terus ikuti kegiatan seperti ini supaya kita bisa memperkenalkan prodi kita dan memberi tahu bahwasanya bahasa arab itu bukan lah bahasa yang sulit akan tetapi bahasa yg menyenang kan." 

(7/21)





Posting Komentar

0 Komentar