About Me

header ads

Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru Prodi Pendidikan Bahasa Arab ke Pondok Pesantren Al- Amin

 

         Rabu, 02 Maret 2022, Prodi pendidikan Bahasa Arab diwakili oleh Ketua Prodi PBA Dr. Marsiah M.A dan dua orang dosen Prodi PBA Dr. Farid Permana dan Aulia Mustika Ilmiani, M.Pd melakukan sosialisasi penerimaan mahasiswa baru Tahun 2022 ke Pondok-Pondok Pesantren di wilayah Kalimantan Tengah.  Sosialisasi Kedua, rombongan dari prodi Pendidikan Bahasa Arab IAIN Palangka Raya ini berkesempatan mengunjungi Pondok Pesantren Al-Amin Kapuas yang berlokasi di Jl. Pemuda Km. 20 RT II RW 02 Desa Anjir Palambang Kecamatan Pulau Petak Kabupaten Kapuas Kalimantan Tengah.

  
 
 
            Adapun yang menarik dari yayasan pondok pesantren Al-Amin ini adalah adanya dua instansi yang bernaung dibawah yayasan ini yaitu, Sekolah Menengah Kejuruan dan Madrasah Aliyah. Adapun instansi yang pertama kali dikunjungi adalah Sekolah Menengah Kejuruan. Adapun jurusan yang tersedia adalah farmasi dan juga perikanan, namun dalam kesehariannya mereka juga diajarkan mata pelajaran Bahasa Arab sebagai mata pelajaran dasar.
 
 


 

Dalam kunjungan ini, Dosen Prodi Pendidikan Bahasa Arab juga dipersilahkan untuk melihat lihat proses pembelajaran mereka yang berlangsung tatap muka sejak akhir Februari lalu. Dalam wawancara kami dengan kepala sekolah yang bersangkutan diketahui informasi bahwa rata-rata siswa siswi SMK ini akan melanjutkan pendidikan mereka ke perguruan tinggi.(Posted by ami)



 

Posting Komentar

0 Komentar