About Me

header ads

Mengikuti Lomba MTQ, Mahasiswi PBA IAIN Palangka Raya Berhasil Juara


Jum'at sd Senin (11-14/02/22). Aniqatun Ni'mah mahasiswi program studi Pendidikan Bahasa Arab IAIN Palangka Raya yang berasal dari Begandang Tengah, Kalimantan Tengah telah mengikuti lomba pada Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) yang ke 53 Tingkat Kecamatan Mentawa Baru Ketapang . Cabang lomba yang diikuti oleh Aniqa yaitu lomba Bintang Vokalis dan berhasil mendapat juara 1 Bintang Vokalis Remaja Putri.


Kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur'an ( MTQ) digelar oleh Kecamatan Mentawa Baru Ketapang Kabupaten Kotawaringin Timur (KoTim) dan dilaksanakan dihalaman mesjid Jami Noor Agung di jalan Pemuda Kelurahan Sawahan.

Pada Musabaqah Tilawatil Qur'an yang ke 53 ini terdapat beberapa cabang lomba yaitu Tilawatil Qur'an, Tartil Qur'an, Rebbana, Bintang Vokalis, Syarhil,Tahmil, Qiraat Sab'ah dan Tahfidzul Qur'an. Musabaqah Tilawatil Qur'an ini dapat diikuti oleh seluruh masyarakat Kecamatan Mentawa Baru Ketapang sesuai dengan tingkatan umurnya.


Sebagai peraih juara 1 pada lomba Bintang Vokalis Remaja Putri, Aniqa merasa senang dan terkejut. Ketika ditanya kenapa Aniqa merasa demikian, ia menjawab "senang karena setelah beberapa kali gagal di lomba - lomba sebelumnya akhirnya bisa sampai di titik ini, terkejut karena dari sekian banyak peserta yang rata - rata penampilannya bagus tapi saya yang mendapat juara 1." Ketika ditanya juga bagaimana kesan Aniqa saat menjadi pemenang di lomba Bintang Vokalis Remaja Putri yaitu " Sebelumnya saya ucapkan terimakasih kepada orang tua, keluarga dan teman-teman yang sudah mendoakan dan memberi dukungan kepada saya. Lomba yang saya ikuti kali ini sangat berkesan karena ini pertama kalinya saya mengikuti lomba bintang vokalis di tingkat kecamatan dan alhamdulilah bisa meraih juara 1." (By tp)

Posting Komentar

0 Komentar