About Me

header ads

Akhiri Kegiatan LIGA, Acara Puncak berlangsung Meriah

Rabu (29/12/21). Puncak acara LIGA dilaksanakan secara offline dan online, peserta offline berjumlah 22 orang yang terdiri dari mahasiswa prodi PBA dan dosen prodi PBA yang dilaksanakan di Aula FTIK IAIN Palangkaraya dengan menggunakan protokol kesehatan yang berlaku, sedangkan jumlah peserta online berjumlah 32 Yang terdiri dari mahasiwa prodi PBA dari berbagai kampus seperti, Uinsi Samarinda,  Uin Antasari,  Stai Darul Ulum,  Stiq Rakha, Stit Darul hijrah, dan iain Pontianak dilaksanakan melalui Zoom. 



para peserta yang ikut serta  berasal dari beberapa instansi yang tergabung dalam zoom, Mahasiswa baru PBA sendiri, seluruh panitia LIGA, para alumni PBA, Demisioner LIGA tahun sebelumnya. Kegiatan berlangsung dari pukul 08:00 s/d 10:30. Acara LIGA merupakan kegiatan yang dimulai sejak 18 s/d 28 Desember lalu, Dan puncak dilaksanakan pada tanggal 28 kemarin sekaligus sebagai penutupan acara LIGA. 



Kegiatan semakin meriah karena kehadiran  Dr. Marsiah M.A selaku Kaprodi PBA IAIN Palangkaraya Dan Kajur pendidikan bahasa IAIN Palangkaraya yaitu bapak Akhmad Ali Mirza M.Pd Dalam sambutannya beliau sangat mengapresisasi kerja keras panitia.



Tujuan diadakannya LIGA,sebagai wujud apresiasi terhadap peringatan hari Bahasa Arab Sedunia, dan juga untuk mencari bakat-bakat dari mahasiswa terutama di prodi PBA IAIN Palangkaraya sendiri, menambah wawasan dalam berbahasa Arab dan sebagai sarana untuk mengembangkan dan menyalurkan minat dan bakat dalam berbahasa Arab. 





Sebagai ketua pelaksana acara LIGA, Eni Munaya Sari, berharap dengan dilaksanakan kegiatan ini. 


"agar mahasiswa dari prodi pendidikan bahasa arab sendiri mampu mengembangkan bakat kebahasaan nya di kegiatan LIGA ini dan juga sebagai ajang perlombaan kebahasaan dan kesenian tingkat nasional, yang nantinya dapat memacu daya saing para peserta lomba dalam mempersembahkan kebolehannya menjadi yang terbaik dibidang kebahasaan dan kesenian serta mengembangkan potensi dibidangnya masing-masing. Serta bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai sportivitas dan spiritual kepada seluruh peserta untuk mengimbagi kecerdasan intelektual dan emosional." (By:Fin)

Posting Komentar

0 Komentar