About Me

header ads

Tingkatkan Rasa Kepedulian, Mahasiswa PBA Ikut Serta Jadi Relawan Korban Banjir Kal-Teng

Banjir yang melanda Kalimantan Tengah akhir-akhir ini cukup membuat warga disekitar daerah yang terdampak mulai kesulitan dalam menjalani aktivitas harian mereka. Hari berganti hari, pasokan makan yang mereka punya kian menipis, namun akses serta kegiatan jual-beli disana telah lumpuh. Oleh karena inilah Mahasiswa PBA serta beberapa aliansi gabungan lainnya ikut serta dalam kegiatan penggalangan dana sampai penyaluran bantuan logistik ke daerah yang terkena dampak banjir. Kegiatan ini berlangsung selama 6 hari, dimulai dari tanggal 7 September - 12 September 2021 . Dalam kegiatan ini mahasiswa PBA bekerjasama dengan beberapa aliansi yakni, KKN IAIN Palangka Raya, LAZ Nurul Fikri , Role Players Hijrah, Muslimah GPS, Nadines Kareem, LDK DAMU, dan Gudep Mandau Talawang.




Kegiatan ini diawali dengan agenda penggalangan dana di  beberapa titik jalan yang ada di Kota Palangka Raya diantaranya ; Jl. Ahmad Yani, Bundaran kecil, dan Bundaran Burung yang berlangsung selama 3 hari dengan jumlah total keseluruhan hasil penggalangan dana sebesar Rp54.044.450,- . Di hari ke-empat, dilakukan kegiatan pengemasan barang-barang yang akan disalurkan kepada korban bencana banjir seperti; barang logistik, sembako dan makanan siap saji.

Lalu dihari kelima sampai hari keenam, Mahasiswa PBA beserta relawan lainnya  menuju lokasi bencana banjir di Desa Samba Bakumpai, Kec, Katingan , Kab. Katingan Tengah, Provinsi Kalimantan Tengah. Disana, mereka mulai menyalurkan barang-barang donasi kepada warga sekitar yang membutuhkan. Sulitnya akses kesana sedikit menghambat perjalanan mereka, tetapi itu tidak membuat mereka kehilangan semangat untuk membantu para korban banjir. 



"Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa kemanusiaan terhadap sesama juga sebagai bentuk kepedulian dari berbagai lapisan masyarakat terhadap korban banjir. Karena sebagaimana yang kita ketahui bahwa sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia lainnya" , ucap salah satu mahasiswa PBA yang menjadi relawan dalam kegiatan tersebut. Harapannya agenda-agenda seperti ini dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainnya sehingga rasa kepedulian kita bisa sama-sama meningkat. (created by Angkasa)

Posting Komentar

0 Komentar