About Me

header ads

Tingkatkan Kesejahteraan Kesehatan Seluruh Civitas Akademika, IAIN Palangka Raya Teken MoU dengan BPJS Kesehatan


Palangka Raya, 11 Maret 2021 - Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya telah memasuki era baru dalam upaya meningkatkan kesejahteraan kesehatan civitas akademika dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU). Pada hari Rabu, 10 Maret 2021, IAIN Palangka Raya secara resmi menjalin kerja sama dengan BPJS Kesehatan dan juga berbagai lembaga ternama dalam sebuah acara yang diselenggarakan di Aula Rektorat Lantai 2 kampus ini.

Acara penandatanganan MoU ini merupakan langkah yang sangat penting dalam memperkuat sinergi dan kerjasama antara IAIN Palangka Raya dengan lembaga-lembaga ternama, di antaranya Kantor Wilayah Kementerian Agama Kalimantan Tengah, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Palangka Raya, Universitas Muhammadiyah Palangka Raya (UMPR), Dinas Pendidikan Kalimantan Tengah, dan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS).

Acara prestisius ini dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Dr. H. Abdul Rasyid, M.Ag selaku Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Kalimantan Tengah, Dr. H. Khairil Anwar selaku Rektor IAIN Palangka Raya, Telhalia, M.Th., D. Th selaku Rektor IAKN Palangka Raya, Wakil Dekan III Universitas Muhammadiyah Palangka Raya, Achmad Syaifudi, S.Pd. selaku Kepala Dinas Pendidikan Kalimantan Tengah, perwakilan dari BPJS Kesehatan Cabang Palangka Raya, serta beberapa tamu undangan lainnya.

Salah satu poin penting dalam kerja sama ini adalah kolaborasi dengan BPJS Kesehatan. Dalam kesempatan tersebut, perwakilan BPJS Kesehatan menyatakan kesiapannya untuk bekerja sama dalam mendukung realisasi Klinik Kesehatan. Mereka juga menegaskan komitmennya untuk fokus pada perluasan kepesertaan di semua lapisan masyarakat, termasuk mahasiswa.

Perwakilan BPJS Kesehatan ini juga mengungkapkan harapannya bahwa nota kesepahaman ini akan menjadi awal yang baik untuk kerjasama yang produktif antara BPJS Kesehatan dengan institusi pendidikan dan perguruan tinggi di Palangka Raya. Melalui sinergi ini, diharapkan dapat meningkatkan derajat kesehatan seluruh masyarakat Indonesia melalui penyediaan jaminan kesehatan dalam program JKN-KIS.

Fasilitasi BPJS Kesehatan untuk civitas akademika IAIN Palangka Raya adalah langkah besar dalam meningkatkan kesejahteraan anggota kampus. Para dosen program studi Pendidikan Bahasa Arab (PBA) IAIN Palangka Raya, sebagai bagian dari civitas akademika, juga akan merasakan manfaat dari kerja sama ini. Mereka akan memiliki akses yang lebih mudah dan terjangkau ke layanan kesehatan melalui BPJS Kesehatan, termasuk manfaat dari program jaminan kesehatan yang mencakup berbagai jenis perawatan medis.

Penandatanganan MoU ini menciptakan langkah positif dalam perjalanan IAIN Palangka Raya dalam meningkatkan kesejahteraan anggotanya. Diharapkan kerja sama ini akan berdampak positif bagi seluruh komunitas akademik dan masyarakat di Palangka Raya.

Posting Komentar

0 Komentar