About Me

header ads

KEREN... Mahasiswa PBA Ada Yang Berasal dari Luar Negeri dan Berbagai Penjuru Indonesia

Mahasiswa PBA yang berasal dari Thailand

PBA IAIN Palangka Raya mulai dikenal di luar Negeri, Indikasinya setiap tahun banyak mahasiswa-mahasiswi Asing yang melanjutkan kuliah di IAIN Palangka Raya. Salah satu contoh mahasiswa PBA yang berkuliah di PBA IAIN Palangka Raya adalah Bariah Safrut.

Bariah Safrut berasal dari Narahiwat, Negara Thailand. Ia mendapatkan beasiswa kuliah di IAIN Palangka Raya, Program Studi Pendidikan Bahasa Arab (PBA). “Alhamdulillah, saya sangat senang lolos seleksi beasiswa, dan akan berkuliah di IAIN Palangka Raya, semoga saya bisa mendapatkan ilmu dan pengalaman yang berharga selama saya di IAIN Palangka Raya”, ungkapnya.

Dr. Nurul Wahdah, M.Pd., selaku dosen PBA IAIN Palangka Raya mengungkapkan “Kami berharap ini dapat menjadi tonggak untuk terlaksananya pengabdian internasional. Mudah-mudahan tahun-tahun selanjutnya tidak hanya mahasiswa asing dari Asia Tenggara yang bisa datang, namun juga dari Eropa agar kita bisa menjadi world class university.”

Rektor IAIN Palangka Raya, dalam sambutannya pada kegiatan PBAK IAIN Palangka Raya  mengucapkan selamat datang kepada para mahasiswa yang berasal dari berbagai penjuru, ”Selamat datang anak-anakku sekalian. Semoga bisa bersosialisasi dan bersilaturahmi dengan teman-teman baru disini serta bisa beradaptasi dengan situasi dan kondisi yang ada disini. Mari kita bantu mereka, karena kita bersaudara.”

Selain berasal dari luar negeri, Mahasiswa PBA IAIN Palangka Raya juga berasal dari penjuru Indonesia, salah satunya Sri Wahyuningsih yang berasal dari Bima, Nusa tenggara Barat. Selain saudari Sri Wahyuningsih, terdapat juga mahasiswa PBA atas nama Duwi Anda Yani dari Palembang, Sumatera Selatan.

Mahasiswa PBA IAIN Palangka Raya yang berasal dari Bima, NTB

Dengan semakin bertambahnya peminat program studi PBA IAIN Palangka Raya. Diharapkan PBA IAIN Palangka Raya semakin dikenal, di seluruh penjuru Indonesia, dan luar negeri. Semoga semakin banyak peminat calon mahasiswa baru yang memilih prodi Pendidikan Bahasa Arab.

 


Posting Komentar

0 Komentar