About Me

header ads

Terus Lakukan Inovasi : HMPS PBA Adakan Kegiatan PBA Mengabdi


6 November 2021. HMPS PBA IAIN Palangka Raya terus melakukan inovasi dalam mengembangkan organisasi program studi.  Salah satu bentuk inovasi HMPS PBA adalah program kerja PBA Mengabdi. PBA Mengabdi adalah program kerja HMPS PBA biro pembinaan mahasiswa, yang mana mahasiswa PBA melakukan pengabdian di sekolah, mengajar dan mengenalkan bahasa Arab kepada siswa/i di sekolah. Tahun ini PBA Mengabdi dilaksanakan di Pondok Pesantren Darul Amin Palangka Raya, yang berada di Jl. G. Obos Induk, Km. 5,5, Kota Palangka Raya. 


Kegiatan ini dilaksanakan pada setiap hari minggu dan diselenggarakan selama enam kali pertemuan. Adapun materi yang diberikan berupa mufradat, ushlub, dan mahfuzot. Tutor PBA Mengabdi sendiri diambil dari anggota HMPS PBA, semuanya ikut berpartisipasi untuk melaksanakan dan mensukseskan kegiatan tersebut.


Kegiatan PBA mengabdi ini dibimbing oleh Dr. Nurul Wahdah, M.Pddan Aulia Mustika Ilmiani, M.Pd. selaku dosen PBA IAIN Palangka Raya dengan harapan dan tujuan agar para mahasiswa mendapat pengalaman mengajar bahasa Arab di lingkungan pendidikan dan masyarakat serta meningkatkan keterampilan dan pengetahuan mahasiswa melalui interaksi langsung dengan masyarakat dan ini bertujuan untuk keterampilan akademik dan non-akademik mahasiswa serta memperluas wawasan mereka di bidang-bidang tertentu. (postedbyAl)

Posting Komentar

0 Komentar