About Me

header ads

Pengelola Web Prodi PBA Mengikuti Pelatihan Jurnalistik


        Kamis (13/08), bertempat di ruang rapat UPT Teknologi Informasi dan Pangkalan Data (TIPD), para penulis artikel website di lingkungan FTIK IAIN Palangka Raya menghadiri Pelatihan Jurnalistik. Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Dekan Bidang Admininistrasi Umum Perencanaan dan Keuangan, Dr. Hj Hamidah, MA., dan Kepala Bagian Tata Usaha FTIK, Hartani, M.Si. 

        Pelatihan ini diisi oleh dua orang dosen FTIK yang berpengalaman di bidang jurnalistik, Cecep Zakarias El Bilad S.IP, M.Ud dan Rahmad M.Pd. Keduanya menjelaskan tips-tips sederhana menulis berita sesuai kaidah jurnalistik. Pelatihan ini dimulai dari pukul 12.30 hingga 15.30 WIB.

        Tak ketinggalan, penulis web Prodi Pendidikan Bahasa Arab, Aulia Mustika Ilmiani M.Pd, juga turut hadir dalam kegiatan ini. Selain teori, para narasumber juga langsung mengajak peserta praktek menulis berita. "Pelatihan ini sangat membantu dalam penulisan berita," ungkap Aulia. "Ditambah lagi, narasumber yang sangat ramah, menambah semangat dalam pelatihan."

        Wadek mengatakan, tujuan pelatihan ini  untuk menambah wawasan para penulis web Prodi agar berita yang ditampilkan lebih menarik. Beliau juga menambahkan, kedepannya pelatihan ini akan diadakan rutin dengan mengulas tema aktual lainnya. (ami)

 


Posting Komentar

0 Komentar