Senin, 04 November 2019

Workshop Pengembangan Perangkat Pembelajaran Bahasa Arab Abad 21

Workshop Pengembangan Perangkat Pembelajaran Abad 21


Digital Learning 4.0 dalam Pengembangan perangkat pembelajaran Abad 21

Mendatangkan Guru besar Pendidikan Bahasa Arab dari Universitas Negeri Malang dan Koordinator Arabic Online se Indonesia, Prodi PBA IAIN Palangka Raya konsisten untuk terus melakukan usaha dalam mengupgrade perangkat pembelajaran terkini, sebagai bentuk peningkatan kualitas agar proses pembelajaran bahasa Arab semakin dapat dirasakan hasilnya, tidak hanya untuk mahasiswa dan dosen PBA, namun juga untuk guru guru bahasa Arab se kota Palangka Raya.

Senin, 04 November 2019, Prodi PBA IAIN Palangka Raya mengadakan kegiatan Workshop Pengembangan Perangkat Pembelajaran Bahasa Arab dengan tema pertama.. Yang dinarasumberi oleh Prof Asrori M.Pd dan tema kedua yaitu yang dinarasumberi oleh H. Ahmad Makki Hasan. Kegiatan workshop yang ditujukan untuk para Mahasiswa, Dosen dan guru bahasa Arab sekota Palangka Raya ini berjalan lancar dan sukses. Seluruh peserta terlihat sangat antusias dalam mengikuti seluruh kegiatan. Materi materi baru yang disampaikan oleh Prof Imam dirasakan sangat bermanfaat untuk seluruh peserta lebih lebih lagi untuk para guru bahasa Arab dalam mengembangkan perangkat pembelajaran.
Dan juga yang tidak kalah menarik, Ustadz H. Ahmad Makki Hasan, yang memberikan pengalaman belajar bahasa Arab yang sangat kekinian dan milenial, menggunakan berbagai macam aplikasi sederhana yang dapat dimanfaatkan menjadi pembelajaran bahasa arab digital yang membuat para peserta semakin semangat dalam belajar dan mengajar bahasa Arab. Dikemas dengan beragam permainan dan doorprize, beberapa peserta mendapatkan hadiah berupa buku dari Prof Imam dan Ustadz H. Ahmad Makki. Para peserta workshop ini merasa sangat senang dan berharap kegiatan seperti ini terus diadakan, untuk kemajuan pembelajaran bahasa Arab di Indonesia (by AMI)


0 komentar:

Posting Komentar