Rabu, 10 Juli 2019

Safari Lughoh Mahasiswa prodi PBA

Mahasiswa PBA kursus Bahasa Arab di Al-Azhar Pare Kediri Jawa Timur

Rabu, 10  Juli 2019, Tujuh Orang mahasiswa Pendidikan Bahasa Arab dari IAIN Palangka raya tiba di Pare Kediri Jawa Timur tepatnya di Kursus Bahasa Arab Al-Azhar. Yasir, elisa, Tania, junika, dan yulviera yang merupakan mahasiswa Pba semester 4 ini, berkomitmen mengisi liburan kuliah dengan mengikuti kursus Bahasa Arab di Pare untuk memperkaya kemampuan mereka dalam bidang Bahasa Arab khususnya Maharah Kalam. Mereka ber 6 di dampingi oleh satu orang Alumni Mahasiswi PBA Amalia Audina angkatan Tahun 2018, yang mana ia merupakan salah satu tutor di kursus Bahasa Arab Al-Azhar Pare.

Kursus Al-Azhar Pare yang berdiri pada Januari 2013 lalu ini, sedang banyak diminati oleh para penggiat Bahasa Arab. Mulai dari kalangan pelajar, mahasiswa dalam negeri dan juga mahasiswa yang ingin kuliah ke luar negeri. Hal ini dikarenakan pada kursus Bahasa Arab Al-Azhar ini, tersedia berbagai macam pilihan pembelajaran, yang dikhususkan sesuai dengan tujuan masing masing. Selain itu banyak kegiatan berfaidah lainnya yang juga sangat menarik untuk diikuti seperti Outbound, Ziarah dan Rihlah.

Kursus Al-Azhar Pare mulai masyhur di kalangan mahasiswa PBA IAIN Palangka Raya dalam beberapa generasi mahasiswa PBA ditahun tahun sebelumnya. Berawal dari Aulia Mustika Ilmiani, sebagai Alumni pertama IAIN Palangka Raya yang mengikuti kursus Bahasa Arab di Al-Azhar Pare pada tahun 2015 lalu, kemudian disusul oleh generasi alumni PBA selanjutnya yaitu Mahfuz Rizqi Mubarak 2017. Pada tahun selanjutnya ada Abrori, Husna, Azhari dan Firda juga mengikuti kursus Bahasa Arab di Al-Azhar Pare. Tentunya, semangat belajar Bahasa Arab ini terus ditularkan untuk teman teman mahasiswa yang masih kuliah untuk mengisi liburannya dengan memperkaya pembelajaran Bahasa Arab. Kedepan program safari Lughoh ini akan terus di galakan agar mahasiswa PBA IAIN Palangka Raya tetap produktif dan melakukan kegiatan yang berfaidah selama liburan kuliah. (by AMI)

0 komentar:

Posting Komentar