About Me

header ads

Dosen IAIN Palangkaraya Angkat Teks Bahasa Arab di Qena Faculty Mesir

Nama IAIN Palangkaraya kembali terangkat ke jajaran Perguruan Tinggi internasional. Itu setelah salah seorang dosennya, dipercaya untuk berbicara pada sebuah forum yang digelar di Universitas Janub Al-Wady, Mesir.
Adalah Dr Hj Hamidah MAg yang kali ini tampil. Dia merupakan dosen Bahasa Arab di Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Palangkaraya. Dalam pertemuan ilmiah Bahasa Arab, Studi sosial dan homaniora. Qena Faculty of Art yang digelar 11-13 November 2017, Hamidah mengangkat materi tentang Pengembangan Buku Teks Bahasa Arab Berbasis Budaya Lokal Kalimantan untuk Madrasah Tsanawiyah di Palangkaraya.
Tema ini dianggap relevan karena pengembangan bahasa Arab di lembaga pendidikam tingkat pertama dinilai sangat mendasar dalam upaya menumbuhkan budaya sekaligus pembelajaran bahasa.
"Ini sangat relevan dalam upaya pengrmbangan Bahasa Arab di Kalteng, khususnya Palangkaraya. Secara pribadi, saya juga mengapresiasi keberhasilan salah satu dosen kami yang dapat berbicara di kancah internasional," kata Rektor IAIn Palangkaraya Ibnu Elmi AS Pelu kepada Tribunkakteng.com.
Dia juga berharap, langkah Hamidah ini dapat menjadi lokomotif bagi dosen dan mahasiswa prodi Bahasa Arab dalam menemukan metode untuk mengembangkan bahasa Arab.
Sumber:http://kalteng.tribunnews.com/2017/11/12/dosen-iain-palangkaraya-angkat-teks-bahasa-arab-di-qena-faculty-mesir

Posting Komentar

0 Komentar