About Me

header ads

Pelantikan dan Rakerwil Pengurus ITHLA DPW VI Periode 2023-2024

Amuntai, Kalimantan Selatan - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) VI ITHLA Kalimantan telah sukses menggelar acara pelantikan dan rapat kerja wilayah pengurus ITHLA DPW VI periode 2023-2024. Acara ini berlangsung dari tanggal 4 hingga 6 Maret 2024 di Aula Agung Pemda STIQ Rakha Amuntai, yang menjadi tuan rumah dalam kesempatan ini.

Dalam acara yang dihadiri oleh berbagai instansi pendidikan terkemuka seperti UIN Antasari Banjarmasin, UIN Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda, IAIN Palangkaraya, STIT Darul Hijrah Martapura, IAIN Pontianak, dan STAI Darul Ulum Kandangan, serta tuan rumah STIQ Rakha Amuntai, kegiatan ini menjadi momentum penting untuk menggalang sinergi dan interaksi mahasiswa Bahasa Arab di era milenial.

Selasa pagi, tanggal 5 Maret 2024, merupakan puncak acara pelantikan yang dipimpin oleh salah satu Pengurus Dewan Pimpinan Pusat ITHLA, Noor Irfansyah. Dengan tema "Optimalisasi Sinergi dan Interaksi Mahasiswa Bahasa Arab sebagai Agen of Change di Era Milenial", pelantikan ini menjadi tonggak bersejarah dalam upaya menggerakkan potensi mahasiswa Bahasa Arab di Kalimantan.

Acara ini turut dihadiri oleh tokoh-tokoh penting seperti Pj Bupati HSU, Zakly Asswan, Ketua STIQ Rakha Amuntai, Muallim Dr. H. Hasib Salim, M.Ap, dan Wakil Ketua STIQ Rakha Amuntai, Muallim Drs. KH. Asy’ari HA Hasan.


Setelah dilantik bersama pengurus lainnya, Ketua DPW VI yang terpilih, Hamdani, yang juga merupakan mahasiswa PBA IAIN Palangka Raya, dalam sambutannya menyampaikan harapannya untuk memajukan ITHLA di wilayah ini dengan mengoptimalkan peran dan potensi mahasiswa Bahasa Arab.

Rangkaian kegiatan setelah pelantikan meliputi seminar kebahasaan, upgrading, dan rapat kerja wilayah. Pada hari Rabu, kegiatan dilanjutkan dengan rihlah bersama pengurus lainnya, mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan kerjasama dalam upaya mencapai tujuan bersama.

Posting Komentar

0 Komentar