About Me

header ads

Kegiatan PBA Mengabdi di Yayasan Panti Asuhan Berkah Palangka Raya

 

Kegiatan PBA Mengabdi di Yayasan Panti Asuhan Berkah Palangka Raya


Kegiatan PBA mengabdi merupakan salah satu program kerja divisi pembinaan mahasiswa HMPS PBA IAIN Palangka Raya. Kegiatan PBA mengabdi ini adalah kegiatan dimana Mahasiswa/i PBA mengajar pembelajaran bahasa Arab dengan menggunakan metode yang baru, asik dan mudah dipahami saat santri dan santriwati belajar nanti. Kegiatan ini dilakukan di Yayasan Panti Asuhan Berkah Palangka Raya, yang berada di Jl. G. Obos Induk, Km. 5,5, Kota Palangka Raya.


Pada kegiatan PBA Pengabdi ini, pengajar menerapkan muhadatsah, percakapan sehari-hari, dan percakapan umum pada santri yang mana tujuannya untuk membantu mengembangkan dan mengaplikasikan bahasa Arab pada tempat tersebut. 


Kegiatan ini dilaksanakan mulai tanggal 6 November 2022 selama 6 minggu setiap hari minggu, setiap pertemuan berdurasi selama 40 menit. Adapun materi yang diberikan berupa mufradat, ushlub, dan mahfuzot.


Kegiatan PBA mengabdi ini dibimbing oleh Dr. Nurul Wahdah, M.Pd., dan Aulia Mustika Ilmiani, M.Pd. selaku dosen PBA IAIN Palangka Raya dengan harapan dan tujuan agar para mahasiswa mendapat pengalaman mengajar bahasa Arab di lingkungan pendidikan dan masyarakat serta meningkatkan keterampilan dan pengetahuan mahasiswa melalui interaksi langsung dengan masyarakat dan ini bertujuan untuk keterampilan akademik dan non-akademik mahasiswa serta memperluas wawasan mereka di bidang-bidang tertentu.

 

Posting Komentar

0 Komentar