About Me

header ads

Bangga! Dua Mahasiswa PBA Ini Raih Juara di Ajang Kejuaraan Pencak Silat Bupati Cup 1 Lamandau



Jum'at, (21/10/2022). Dua Mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Arab IAIN Palangka Raya berhasil meraih juara di ajang Kejuaraan Pencak Silat Bupati Cup 1 Lamandau di Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah. Tepatnya di Gedung Olah Raga (GOR) Kujan, Kecamatan Bulik dan digelar pada tanggal 18 s.d 21 Oktober 2022. Kejuaraan ini diikuti 351 orang dari 39 kontingen yang berasal dari perwakilan Ikatan Pencak Silat (IPSI) dan Perguruan se-Kalimantan Tengah.

Dua Mahasiswa PBA tersebut adalah Dwi Umar Jaya Mahasiswa semester 7 Prodi Pendidikan Bahasa Arab dan Putri Intan Rahayu Lestari Mahasiswi semester 5 Prodi Pendidikan Bahasa Arab.

Dwi Umar Jaya berhasil meraih juara 1 pada cabang lomba pencak silat kategori seni putra dewasa dan juga berhasil meraih juara 3 pada cabang lomba pencak silat (laga) kategori B putra dewasa.


 

Sedangkan Putri Intan Rahayu Lestari berhasil meraih Juara 1 pada cabang lomba pencak silat (laga) kategori A putri dewasa. Sebelumnya ia juga selalu mengikuti berbagai Kejuaraan Pencak Silat salah satunya ia berhasil meraih juara 2 di Kejuaraan Pencak Silat BupatiCup 2021 Kotawaringin Barat yang diselenggarakan oleh Pengkab IPSI Kobar.


Putri Intan Rahayu Lestari memberikan kesannya selama mengikuti perlombaan disana "Banyak pengalaman yang bisa saya jadikan motivasi dalam latihan untuk event event nanti selanjutnya"

Lanjut ungkapnya "semoga di Pba banyak atlet silat yang berprestasi dengan bidangnya masing-masing dan juara itu hanya di atas podium setelah itu kita harus berlatih dan berlatih", ungkapnya. (6/11)

(by: latif)

Posting Komentar

0 Komentar