About Me

header ads

Sukses Gelar RAPIMNAS ITHLA, Mahasiswa PBA Ramaikan Kegiatan Nasional Perdana ITHLA di Wilayah Kalimantan

    Prodi Pendidikan Bahasa Arab (Sabtu, 15 Juli 2023) Enam orang mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Arab (PBA) di (FTIK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya mengikuti kegiatan Rapat Pimpinan Nasional (RAPIMNAS) ITHLA (Persatuan Mahasiswa Bahasa Arab Se-Indonesia) di UIN Antasari Banjarmasin. Kegiatan ini merupakan kegiatan Nasional ITHLA perdana di wilayah Kalimantan yang dimana saat ini pengurus pusat ITHLA berada dibawah kepemimpinan Khoeriyah Ajeng Prasasti (Sasti) yang tak lain adalah mahasiswa PBA angkatan 2019. Selain Sasti ada pula kelima mahasiswa PBA juga yang ikut serta dalam kegiatan tersebut di antaranya Lukman Nortianto , Asma Wardana, Selvi Nurhidayah, Firda Hani dan Porlinda. Selain terlibat menjadi peserta kegiatan, mahasiswa PBA IAIN Palangka Raya juga ikut serta menjadi pengiri acara dengan penampilan Tari Pesisi Melayunya.


    Kegiatan RAPIMNAS dilaksanakan selama dua hari yaitu pada tanggal 15-16 Juli 2023 dengan dihadiri oleh pejabat daerah kalimantan dan juga pejabat kampus diantaranya, Asisten 1 Walikota Banjarmasin Bapak Dr Machli Riyadi, Kenwil Banjarmasin Bapak Bukhori Muslim, Prof . Dr. H. Faisal Mubarak Seff, Lc. MA (Wakil Ketua IMLA), dan Dr. H. Hamdan, MPd (Dekan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan). Selain itu kegiatan ini juga melibatkan seluruh mahasiswa program studi Pendidikan Bahasa Arab, Bahasa dan Sastra Arab, Tarjamah dan Dirasat Islamiyah dari seluruh Perguruan Tinggi se-Indonesia. 


Kegiatan RAPIMNAS dilaksanakan dengan tujuan sebagai forum diskusi dan inovasi terkait kemajuan pergerakan mahasiswa Bahasa Arab di Indonesia, kemudian juga sebagai forum penentuan tuan rumah MUKTAMAR XI ITHLA tahun 2023 ini. Selain agenda persidangan juga terdapat kegiatan seminar nasional kebahasaan yang diisi oleh Gurus Besar Bahasa Arab dari UIN Antasari yaitu Bapak Prof. Dr. Ahmad Muradi, M. Ag dan Ka Kanwil Kalimantan Selatan yaitu Bapak H. Muhammad Tambrin.



Posting Komentar

0 Komentar