About Me

header ads

Penggunaan Produk Media Pembelajaran oleh Dosen dan Mahasiswa Prodi PBA

 
Palangka Raya, 7 Juli 2023 - Dosen dan mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Arab (PBA) menyerahkan produk media pembelajaran inovatif kepada Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Miftahul Huda Palangka Raya. Produk tersebut merupakan hasil kolaborasi antara dosen dan mahasiswa dalam rangka meningkatkan kualitas pembelajaran Bahasa Arab. Dalam upaya untuk menghadirkan pembelajaran yang lebih menarik dan interaktif, dosen dan mahasiswa mengembangkan produk media pembelajaran yang dirancang khusus untuk mendukung proses pembelajaran Bahasa Arab sehingga dapat memudahkan pemahaman siswa, dan meningkatkan keterlibatan mereka dalam pembelajaran. Acara serah terima produk media pembelajaran ini dihadiri oleh pengawas sekolah, kepala sekolah, dosen, mahasiswa, serta para guru MIS Miftahul Huda Palangka Raya. Para peserta acara sangat antusias dalam melihat hasil karya yang telah dibuat. Produk-produk media pembelajaran tersebut disambut dengan antusiasme yang tinggi, karena diyakini akan memberikan kontribusi signifikan dalam meningkatkan pembelajaran Bahasa Arab di sekolah.
 
 
Kepala MIS Miftahul Huda Palangka Raya, Ibu Siti Romnah mengapresiasi upaya yang telah dilakukan oleh dosen dan mahasiswa PBA dalam menghasilkan produk media pembelajaran yang inovatif. Beliau menyatakan, "Kami sangat berterima kasih kepada dosen dan mahasiswa PBA atas dedikasi mereka dalam mengembangkan produk media pembelajaran ini. Kami yakin produk ini akan membantu meningkatkan kualitas pembelajaran Bahasa Arab di MIS Miftahul Huda dan memberikan pengalaman belajar yang lebih menarik bagi siswa."

Pengawas sekolah yang hadir dalam acara tersebut,  Eko Permadi, M.Pd juga memberikan apresiasi yang tinggi terhadap kolaborasi ini. Ia menyatakan, "Kerja sama antara dosen dan mahasiswa PBA dengan MIS Miftahul Huda merupakan contoh yang baik dalam pemanfaatan teknologi dalam pendidikan. Produk media pembelajaran ini akan menjadi aset berharga bagi sekolah dan memberikan dampak positif bagi pembelajaran Bahasa Arab."


Dosen dan mahasiswa PBA MIS Miftahul Huda Palangka Raya berkomitmen untuk terus mengembangkan produk media pembelajaran yang inovatif dan relevan. Mereka akan terus berkolaborasi dan melibatkan para guru dalam proses pengembangan produk, sehingga dapat menjawab kebutuhan dan tantangan pembelajaran Bahasa Arab yang semakin berkembang. (Postedbyami)

Posting Komentar

0 Komentar