About Me

header ads

Rapat Kendali Progress Penyelesaian Tugas Akhir Mahasiswa Prodi PBA

 

Palangka Raya, Selasa 30 Mei 2023,- Pada hari ini, Program Studi Pendidikan Bahasa Arab (PBA) di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya menyelenggarakan Rapat Kendali Progress Penyelesaian Tugas Akhir bagi para mahasiswa semester akhir. Rapat ini dipandu langsung oleh Aulia Mustika Ilmiani, M.Pd selaku koordinator Prodi PBA, serta dosen pengampu matkul seminar proposal prodi PBA. 






Rapat tersebut merupakan bagian dari proses tindak lanjut dalam motivasi mahasiswa  melalui tugas mata kuliah proposal, agar memiliki luaran dalam bentuk proposal skripsi yang siap diseminarkan . Tujuannya adalah untuk memberikan pemantauan, arahan, dan evaluasi terhadap progres penelitian dan penulisan tugas akhir para mahasiswa. Dalam rapat kendali progress ini, mahasiswa PBA yang sedang menyelesaikan tugas akhir mereka memiliki kesempatan untuk mempresentasikan progress pelaksanaan penelitian yang telah dikerjakan. Mereka menceritakan langkah-langkah yang telah diambil, kendala yang mereka hadapi, serta problem yang mereka rasakan dalam penelitian mereka. Dosen yang hadir dalam rapat ini memberikan masukan, saran, dan arahan kepada mahasiswa. Diskusi dan pertanyaan-pertanyaan kritis diajukan untuk membantu mahasiswa memperbaiki dan mengembangkan penelitian mereka.




Aulia Mustika Ilmiani, M.Pd., Sekretaris Program Studi Pendidikan Bahasa Arab, menyampaikan pentingnya rapat kendali progress ini dalam memastikan kualitas dan kesuksesan penyelesaian tugas akhir mahasiswa. "Rapat ini adalah kesempatan bagi mahasiswa untuk mendapatkan umpan balik konstruktif dari dosen-dosen kami yang berpengalaman, sehingga mereka dapat menghasilkan tugas akhir yang berkualitas," ungkap Aulia Mustika Ilmiani, M.Pd.

Selain itu, rapat kendali progress juga menjadi momen bagi mahasiswa untuk berbagi pengalaman, tantangan, dan solusi yang mereka hadapi selama proses penelitian. Ini memberikan kesempatan bagi mereka untuk saling mendukung dan belajar dari pengalaman satu sama lain. Dalam kesempatan ini, para dosen juga memberikan pengarahan mengenai tahapan selanjutnya dalam penyelesaian tugas akhir, termasuk penulisan dan penyusunan laporan akhir serta persiapan untuk ujian akhir.



Dengan diselenggarakannya Rapat Kendali Progress Penyelesaian Tugas Akhir, diharapkan para mahasiswa PBA dapat memperoleh bimbingan yang berkualitas dan menghasilkan tugas akhir yang memenuhi standar akademik yang ditetapkan oleh Program Studi Pendidikan Bahasa Arab. Hal ini akan menjadi langkah penting menuju kelulusan mereka dan persiapan untuk berkontribusi dalam dunia pendidikan Bahasa Arab.(Postedbyami)

Posting Komentar

0 Komentar