About Me

header ads

The Next Duta Lingkar gemerlap 'Aroby (LIGA) 2022



    Acara tahunan kegiatan Lingkar Gemerlap A'roby atau yang biasa disebut LIGA pada tahun 2022 kembali digelar. Ini merupakan tahun ketiga dilaksanakannya kegiatan LIGA. Kegiatan yang sebelumnya di prakasai oleh para mahasiswa PBA ini merupakan salah bentuk partisipasi dalam rangka memperingati Hari Bahasa Arab Se-Dunia yang mana jatuh pada bulan Desember tepatnya di tanggal 18 Desember. 

    LIGA 2022 hadir dengan nuansa yang berbeda dari tahun sebelumnya, banyak kegiatan yang lebih kreatif dan inovatif yang di konsep oleh para panitia LIGA 2022. Diantara kegiatan tersebut terdapat satu ajang rutin yang ada di dalam rangkaian kegiatan LIGA yakni pemilihan Duta LIGA 2022.

    Tahun ini pemilihan Duta LIGA 2022 dipilih melalui beberapa tahap diantaranya melalui tes soal, wawancara, penyampaian Visi-Misi, sampai dengan tes pembacaan kitab (Qiro'atul Kutub). Penyeleksian Duta LIGA 2022 berlangsung dengan begitu menegangkan serta mendapat antusias dari para penonton, terlebih ketika sampai pada tahap tes pembacaan kitab (Qiro'atul  Kutub).

    Terlihat para finalis Duta LIGA 2022 saling memberikan penampilan terbaiknya pada tes pembacaan kitab (Qiro'atul Kutub) tersebut. Diketahui jumlah finalis pada kegiatan Duta LIGA 2022 ini berjumlah 7 orang mahasiswa(i) PBA diantaranya ; Devinastasia, Jeki Hasan, Nurul Hikmah, Ernasari Amri, Muhammad Akbar, Ahmad Fajdriannor, dan Siti Mawaddah. Mereka merupakan mahasiswa semester 1 pada Program Studi PBA. 




Pengumuman Duta LIGA diumumkan pada puncak kegiatan LIGA 2021 yang akan dilaksanakan di hari sabtu, 10 Desember 2022. Para juri telah memutuskan Duta LIGA 2022 adalah Devinastasia, mahasiswi PBA semester 1.


Dengan diadakannya kegiatan ini, semoga dapat memotivasi mahasiswa lain untuk terus semangat meraih prestasi dan cita-cita. (By: Al)

Posting Komentar

0 Komentar