About Me

header ads

Seminar Nasional Karya Tulis Ilmiah & Workshop Reference Management System IAIN Palangka Raya Tahun 2022

 

Minggu s.d Senin (18-19/09/2022), diselenggarakannya  kegiatan seminar karya tulis ilmiah dan workshop management system. Kegiatan ini dilaksanakan di aula bundar Pascasarjana IAIN Palangka Raya dan dihadiri oleh pemateri – pemateri yang luar biasa seperti Dr. Ade Destri Deviana, M.Pd dosen STIQ Amuntai, Dr. Abdul Basid dosen UIN Maulana Malik Ibrahim Malang dan Dr. Nurul Wahdah, M.Pd dosen IAIN Palangka Raya. 

Kegiatan ini tidak hanya diperuntukkan bagi mahasiswa IAIN Palangka Raya, melainkan juga kepada mahasiswa perguruan tinggi lainnya di Palangka Raya seperti IAHN Palangka Raya, IAKN Palangka Raya dan Universitas Muhammadiyah Palangka Raya turut berhadir pada seminar nasional tersebut.

Untuk kelancaran kegiatan tersebut panitia meminta delegasi mahasiswa sebanyak lima orang dari masing – masing prodi. Prodi PBA IAIN Palangka Raya diwakili oleh mahasiswa semester lima yaitu Alfiannor fathoni, Tri Priyatmi, Jahratunnisa, Ikrimatul Ulya dan Ummi Salmah. 

Pada kegiatan seminar nasional tersebut mahasiswa diajarkan bagaimana cara penulisan artikel jurnal oleh ibu Dr. Ade Destri Deviana, M.Pd. Materi tentang reference management system yaitu penggunaan aplikasi zotero, mendeley dan lain – lain serta bagaimana memparafrase kalimat yang disampaikan oleh ibu Dr. Nurul Wahdah, M.Pd. Lalu dilanjutkan oleh bapak Dr. Abdul Basid yang memaparkan materi dengan judul “Pelatihan Menulis Judul dan Menyusun Proposal Skripsi”.



Posting Komentar

0 Komentar