About Me

header ads

Duta Lingkar Gemerlap'Aroby ( LIGA ) 2021

Duta LIGA merupakan salah satu ajang lomba unggulan, dalam kegiatan LIGA. Kegiatan lomba Duta LIGA ini boleh diikuti oleh mahasiswa/i  semester 1 - 7 program studi Pendidikan Bahasa Arab IAIN Palangka Raya, Lomba Duta LIGA 2021 diikuti oleh lima orang peserta dari mahasiswa/i semester 1 mereka yaitu Ahmad Kamaluddin, Nur Atisyah, Porlinda Liya Savira, Dwi Andayani dan Yusril Mahardhyka Syam.

                            

Sebagai alumni PBA IAIN Palangka Raya angkatan 2016 Firda Aprilia Muammanah, S. Pd yang bekerja di SD IT Al - Ghazali Palangkaraya dan Ahda Muyasir Asmawi, S. Pd sebagai alumni PBA IAIN Palangka Raya angkatan 2017 yang bekerja di  SMP IT Al - Ghazali Modern School Palangka Raya yang didaulat  sebagai juri di lomba Duta LIGA 2021, mereka juga mengatakan bahwa mereka sangat antusias menyaksikan penampilan - penampilan dari para peserta Duta LIGA 2021 karena setiap peserta mengajukan bakat mereka dalam bersaing untuk mendapatkan gelar Duta LIGA 2021. Dalam acara ini juga disaksikan oleh dosen - dosen PBA IAIN Palangka Raya.


Pemenang Duta LIGA 2021 ini adalah Nur Atisyah dengan skor tertinggi 170. Hasil point tersebut diperoleh dari sebagian besar kriteria lomba yang mendapatkan point terbanyak oleh Nur Atisyah seperti menyampaikan visi dan misi, membaca kitab, menjawab soal - soal dan penampilan bakat

Sebagai pemenang Duta LIGA 2021 Nur Atisyah berkesempatan mendapatkan piala dan juga hadiah lainnya yang diserahkan oleh Alfiannor Fathoni sebagai Duta LIGA 2020. Adapun piala tersebut merupakan piala bergilir untuk Duta LIGA seterusnya.


Ketika dijumpai pada akhir acara, Atisyah mengaku motivasinya mengikuti lomba Duta LIGA 2021  adalah "saya mengikuti lomba duta LIGA ini ingin mengembangkan potensi diri dan kemampuan, serta ilmu yang saya miliki." Lebih lanjut iya mengungkapkan kesan dan pesannya saat terpilih menjadi duta LIGA 2021 yaitu "tentunya saya sangat bersyukur dan senang dan yang pasti saya memperoleh wawasan dan pengalaman baru serta disini saya bukan hanya mengemban gelar sebagai Duta LIGA tapi  saya merasa   sudah di amanahi dan diberi kepercayaan  buat saya  mewujudkan visi misi duta LIGA itu sendiri dan harapan Nur Atisyah "semoga lomba duta liga di tahun berikutnya acaranya lancar, semakin banyak dari mahasiswa PBA  yang berminat dan bersemangat dalam  berpartisipasi mengikuti lomba Duta LIGA ini,dan mudah mudahan generasi Duta LIGA berikutnya lebih baik lagi". (By : tp)

Posting Komentar

0 Komentar