About Me

header ads

Belajar Asyik : Menghafal Mufrodat Sambil Bernyanyi

 


3 Oktober 2020. HMPS PBA menyelenggarakan kegiatan menghafal mufrodat sambil bernyanyi. Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja divisi pengembangan bahasa  yang bekerja sama dengan organisasi FILAR (Firqoh al-Lughah al-Arabiyyah). Kegiatan ini dilaksanakan selama satu semester berbarengan dengan kegiatan tutor sebaya.


Pada kegiatan ini, mahasiswa diberi materi mufrodat-mufrodat, dan diajarkan menghafal dengan cara bernyanyi dengan nada tertentu. Tujuan Penggunaan lagu dalam pembelajaran kosakata ini dapat menghilangkan kejenuhan dalam belajar, dan dapat memberikan kesenangan kepada kepada mareka sehingga dapat meningkatkan penguasaan atau menambah perbendaharaan kosakata,”


Kegiatan ini dibimbing langsung oleh Yulia Rahmah, M.Pd selaku dosen PBA dengan harapan dapat membantu mahasiswa mempelajari kosakata bahasa Arab dengan cara yang lebih menarik dan menghibur, sehingga memudahkan mereka dalam mengingat kosakata tersebut dan dapat mengaplikasikannya dalam kegiatan sehari-hari dengan lebih lancar.

Posting Komentar

0 Komentar