About Me

header ads

HMPS PBA IAIN Palangka Raya Berkolaborasi dalam Aksi Peduli Korban Kebakaran Flamboyan

Palangka Raya - Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Arab (HMPS PBA) di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya telah menggelar aksi kolaborasi peduli bagi korban kebakaran di Permukiman Flamboyan. Kegiatan ini dilakukan dengan kerjasama antara HMPS PBA, ITHLA, serta beberapa organisasi lainnya. Aksi ini diadakan pada tanggal 9 Agustus 2023.

Membantu Korban Kebakaran

Aksi peduli ini diinisiasi sebagai respons terhadap kebakaran yang terjadi di Permukiman Flamboyan. HMPS PBA IAIN Palangka Raya bersama ITHLA dan beberapa organisasi lainnya merasa tergerak untuk memberikan bantuan dan dukungan kepada para korban yang terkena dampak kebakaran tersebut.

Kolaborasi untuk Dampak Lebih Besar

Kolaborasi antara HMPS PBA dan berbagai organisasi lainnya menunjukkan semangat kebersamaan dalam membantu sesama yang membutuhkan. Dengan melibatkan berbagai pihak, aksi peduli ini memiliki dampak yang lebih besar dalam memberikan bantuan dan meringankan beban korban kebakaran.

Komitmen Sosial Mahasiswa

Ketua HMPS PBA IAIN Palangka Raya, Trisandi Wahyuning Tyas, menyatakan, "Aksi peduli ini adalah salah satu cara kami sebagai mahasiswa PBA untuk memberikan kontribusi positif kepada masyarakat dan membantu mereka yang sedang menghadapi kesulitan. Kami berkomitmen untuk terus berperan dalam kegiatan sosial yang bermanfaat."

Mendukung Kebijakan Kampus dalam Pemberdayaan Masyarakat

Ketua Prodi PBA IAIN Palangka Raya, Aulia Mustika Ilmiani, M.Pd. memberikan apresiasi atas aksi peduli HMPS PBA dan mitra kolaborasinya. "Aksi ini sejalan dengan semangat kampus dalam mendorong mahasiswa untuk berperan aktif dalam membantu masyarakat dan memberikan kontribusi nyata," ujarnya.

Aksi kolaborasi peduli korban kebakaran yang diinisiasi oleh HMPS PBA IAIN Palangka Raya bersama dengan mitra kolaborasinya merupakan contoh nyata bagaimana mahasiswa dapat berkolaborasi dan berkontribusi dalam membantu sesama serta memberikan dampak positif di masyarakat.(ByAl)

Posting Komentar

0 Komentar