About Me

header ads

Manfaatkan Momentum Jalan Sehat HAB Kemenag, Mahasiswa Prodi PBA Hasilkan Cuan!

        Puncak kegiatan HAB kemenag ke 77 ini diakhiri dengan Jalan Sehat Kerukunan Beragama pada hari sabtu 14 Januari 2023. Pada kesempatan ini Dosen dan mahasiswa/i dari Prodi Pendidikan Bahasa Arab FTIK IAIN Palangka Raya antusias turut serta mengikuti kegiatan jalan sehat ini.Kegiatan ini dimulai dari pukul 06.00 WIB hingga berakhir pukul 12.00 WIB. Start dari pekarangan Gedung Bundar Asmaul Husna di IAIN Palangka Raya, jalan sehat ini ditempuh sekitar 7 km dan memakan waktu 1 jam. Seraya memanfaatkan momentum, 10 orang mahasiswi prodi PBA belajar berwirausaha dengan berjualan es milo dan kentang goreng. Hal ini juga merupakan adaptasi dari teori yang telah mereka pelajari pada mata kuliah Entrepreneurship. 



       Mata kuliah entrepreneurship atau kewirausahaan adalah mata kuliah pilihan yang wajib yang dapat dipilih mahasiswa dalam proses perkuliahan. Dalam mata kuliah entrepreneurship ini mahasiswa akan diajarkan bagaimana cara membuka usaha atau bisnis dengan cara tepat, sehingga mahasiswa akan memperoleh banyak ilmu kewirausahaan. Dalam kesempatan ini, 10 orang mahasiswi prodi PBA ini mempraktekan teori yang dipelajari dalam perkuliahan dengan mencoba langsung berwirausaha dalam moment kegiatan puncak acara HAB Kemenag yang ke 77. 
 
    Adapun metode pemasaran yang dilakukan beragam yaitu membuat stand sederhana diarea lokasi perkantoran FTIK dan juga berjualanan keliling, membawa bahan jualannya. Pada kali pertama percobaan wirausaha ini, mereka sudah berhasil mendapatkan laba penjualan, dikurang dari modal awal persiapan. Kegiatan ini disupport dan difasilitasi oleh Dosen Prodi PBA Dr. Nurul Wahdah, M.Pd. Tujuan utamanya adalah menjadikan mahasiswa prodi PBA kreatif dan dapat memanfaatkan sebuah event besar sebagai ladang usaha. (Postedbyami)
 



Posting Komentar

0 Komentar