About Me

header ads

PBA Kembangkan Minat Mahasiswa: Olahraga Volly Jadi Pilihan Mahasiswa PBA


Palangka Raya, 22 Agustus 2022 - Program Studi Pendidikan Bahasa Arab (PBA) IAIN Palangka Raya terus memperkuat dukungan terhadap minat dan bakat mahasiswanya. Salah satu bentuk nyata dari komitmen tersebut adalah pengembangan minat mahasiswa, termasuk minat dalam olahraga volly. Kegiatan ini dilaksanakan setiap sabtu sore, di lapangan IAIN Palangka Raya.

Kaprodi PBA IAIN Palangka Raya, Aulia Mustika Ilmiani, M.Pd, menegaskan bahwa dukungan ini merupakan langkah konkrit dalam memberikan ruang bagi mahasiswa untuk mengembangkan potensi mereka, tidak hanya dalam aspek akademis, tetapi juga nonakademis. Beliau mengungkapkan "Kami berkomitmen untuk memberikan pengalaman belajar yang holistik dan mendukung pertumbuhan mahasiswa di berbagai bidang".

Salah satu contoh mahasiswa yang aktif mengikuti latihan volly adalah M. Jumadin Noor, mahasiswa PBA semester 4. Dalam ungkapannya, Jumadin mengungkapkan kebahagiannya dapat mengintegrasikan kegiatan akademis dengan minat dan hobi pribadinya. "Saya sangat senang kuliah di PBA. Selain belajar tentang bahasa Arab dan kependidikan, saya juga memiliki kesempatan untuk menyalurkan minat dan hobi saya, yaitu bermain volly," ujarnya.

Dengan semangat ini, PBA IAIN Palangka Raya berharap dapat terus menjadi tempat yang menginspirasi mahasiswa untuk mengejar passion mereka sambil mengembangkan diri secara menyeluruh. Langkah ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi program studi lainnya untuk lebih memahami dan mendukung berbagai minat dan bakat mahasiswanya, sehingga setiap mahasiswa dapat meraih potensinya dengan maksimal.

Posting Komentar

0 Komentar