About Me

header ads

Virtual International Conference Prodi PBA


Selasa, 03/10/2020. Prodi Pendidikan Bahasa Arab bekerjasama dengan Pengurus Daerah IMLA (Itthadu Mudaris Al-Lughah Al-Arabiyyah) Kalimantan Tengah. Melaksanakan kegiatan seminar Internasional secara daring dari pukul 08-00 sampai pukul 15.00 wib. Seminar Internasional ini, dibuka oleh Rektor IAIN Palangka Raya, dan dihadiri oleh Kabiro AUK dan Dekan FTIK. Serangkaian kegiatan yang diawali dengan pelantikan pengurus IMLA daerah Kalteng, seminar Internasional dan presentasi parallel berjalan lancar tanpa kendala signifikan. 

Adapun  pengurus IMLA Daerah Kalteng yang dilantik pada hari ini berjumlah 50 orang, namun hanya dapat diwakilkan 7 orang dari IAIN Palangka Raya, disebabkan kendala pandemic covid-19. Ketua panitia pelaksana dalam kegiatan seminar ini yang juga merupakan Ketua Prodi PBA IAIN Palangka Raya menyebutkan “Berbagai persiapan selama kurang lebih sebulan telah disiapkan oleh panitia untuk mempersiapkan segala macam kemungkinan, karena seminar ini dilakukan secara virtual masalah teknis seperti, listrik, jaringan, dan ketersediaan alat video conference sangatlah penting, untuk itu kami berterimakasih untuk semua pihak yang telah membantu kami hingga acara pada hari ini sukses digelar’, khususnya saya ucapkan terimakasih banyak kepada seluruh dosen Prodi PBA dan segenap mahasiswa/I yang sudah sangat membantu dan terlibat secara langsung dalam kegiatan pelaksanaan, dari awal persiapan hingga akhir kegiatan. 

 

Narasumber yang dihadirkan berjumlah 8 orang yaitu  Dr. Tulus Mushtofa Lc, M.A Ketua Umum IMLA Indonesia, Dr. Muhbib Abdul Wahab, M.Ag Ketua Prodi PBA S2 UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Prof. Dr. H. Yayan Nur Bayan, Ketua Prodi PBA Universitas Pendidikan Indonesia Bandung, Dr. Nabila Boucharif dari Universitas of Algiers II Abulkacem Saadallah, Aljazair. Dr. Amina Zaighm dari Universitas Of Abdul Hamid bin Badis, Dr. Fouad Larhzizer dari Sidi Mohamed Ben Abdellah University of Maroko. Dan salah satunya Dr. Nurul Wahdah, M.Pd yang merupakan dosen prodi PBA IAIN Palangka Raya. Selain itu juga, para dosen Prodi PBA lainnya, seperti Dr. Hj. Hamidah, MA, Dr. Marsiah, MA, dan Dr. Ahmadi MA, ialah penanggap utama dalam kegiatan presentasi parallel.

Peserta terdaftar yang menghadiri kegiatan ini berjumlah 380 orang dengan rincian 336 sebagai peserta dan 44 orang sebagai presenter/pemakalah parallel. Para peserta maupun presenter ini, merupakan dosen, guru, mahasiswa pascasarjana, dan mahasiswa S1. Tulisan yang telah dipresentasikan akan dibuatkan Prosiding secara Online ber ISBN, terindeks OJS, google scholar dll. Dan juga tulisan terpilih akan dimuat ke jurnal Al-Tarib Sinta 3 Prodi PBA IAIN Palangka Raya. Selamat dan Sukses untuk Prodi PBA IAIN Palangka Raya, IMLA Kalteng dan Jurnal Al-Tarib PBA IAIN Palangka Raya. Bittaufiq wal Inayah. (Posted by ami)

 

Posting Komentar

1 Komentar

  1. adikku menjadi salah satu peserta dalam kegiatan ini. dia mahasiswa bahasa arab

    BalasHapus