Selasa, 27 Agustus 2019

TA’ARUF STUDENTS TIME 2019

Yulviera Wakil Ketua HMPS PBA memberikan materi orientasi Pengenalan

Mahasiswa/i baru PBA dan TBI


Rabu, 28 Agustus 2019. Sudah hampir dua minggu sejak para Mahasiswa Baru, resmi berkenalan dengan berbagai macam kesibukan sebagai mahasiswa IAIN Palangka Raya. Para mahasiswa ini disuguhi dengan bermacam kegiatan baru, seperti orientasi pengenalan kampus, orientasi pengenalan Fakultas atau prodi dan berbagai orientasi pengenalan organisasi yang mana tujuannya untuk menjadi wadah bakat, minat dan kreasi para mahasiswa baru ini. Sebagaimana halnya kegiatan yang dilakukan Himpunan Mahasiswa Jurusan Bahasa pada hari ini, bertempat di ruangan Aula FTIK pada pukul 08.00 hingga menjelang waktu dzuhur, para generasi muda ini mengadakan kegiatan Orientasi pengenalan Himpunan Jurusan Bahasa, yang didalamnya mencakup dua prodi yaitu prodi Pendidikan Bahasa Arab dan Tadris Bahasa Inggris. Kegiatan orientasi pengenalan yang bertema Ta’aruf Students Time 2019 ini merupakan kegiatan rutin yang selalu dilaksanakan sebagai ajang perkenalan sekaligus silaturrahmi para mahasiswa baru dengan para pengurus HMJ (Himpunan Mahasiswa Jurusan) maupun HMPS (Himpunan Mahasiswa Program Studi).

Dalam kesempatan ini, Yulviera Sundari yang mana ia adalah wakil ketua HMPS PBA memperkenalkan structural organisasi HMPS PBA, komunitas Bahasa Arab yang ada di bawah HMPS PBA yaitu FILARفرقة اللغة العربية . Dan juga ITHLA yaitu himpunan Mahasiswa pendidikan Bahasa Arab (Nasional). Sebagaimana diketahui HMPS PBA dalam kurun waktu ini telah aktif membudayakan pembelajaran Bahasa Arab diluar kegiatan perkuliahan di koordinatori oleh Ahda Muyassir selaku penanggung jawab Divisi Pengembangan Bahasa. Diharapkan dengan bertambahnya mahasiswa baru PBA angkatan 2019 yang berjumlah lebih dari 40 orang ini dapat menambah semangat, motivasi dan kreatifitas para mahasiswa ini. Ahlan Wa Sahlan kami ucapkan kepada seluruh mahasiswa baru PBA IAIN PKY, selamat bergabung dan mari kita saling bergandengan tangan sebagai Pejuang Bahasa Arab di bumi Allah. Bismillahirahmanirrahim, HAMASAH! (BY AMI)
 



1 komentar:

  1. Apa Fungsi Fakta Dalam Teks Eksplanasi? Dalam materi latihan bahasa Indonesia, khususnya dalam kurikulum 2013 akan tidak sedikit diajarkan sekian banyak  materi latihan baru atau pelajaran yang tingkatannya lebih baik dari kurikulum sebelumnya. Salah satu pelajaran bahasa Indonesia yang cukup tidak sedikit dibahas khususnya dalam jenjang SMA/SMK/MA ialah Teks Eksplanasi. Lalu apa yang dimaksud dengan teks eksplanasi dan pun apa fungsi kenyataan dalam teks eksplanasi? Berikut informasi dan jawabannya. Apa Fungsi Fakta dalam Teks Eksplanasi, Pengertian, Ciri, Unsur, dan Contohnya . Baca juga materi bahasa indonesia lainnya.

    BalasHapus