Jumat, 08 Maret 2019

Setelah Visitasi, Prodi PBA Optimis Dapat A


 

Senin (04/3) menjadi hari yang menegangkan bagi civitas akademika Prodi Pendidikan Bahasa Arab (PBA). Seharian penuh, mereka menghadapi visitasi dari dua orang asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), Dr. Muhbib Abdul Wahab dan Dr. Yayan Nurbayan.
Tempat visitasi terpusat di gedung Lab. Terpadu lantai 2 dan berlangsung dari pukul 08.00 pembukaan dan selesai maghrib. Dua tim ini berbagi tugas, Dr. Muhbib memeriksa borang Prodi dan Dr. Yayan di borang fakultas.
Turut hadir dalam pembukaan, Wakil Rektor I, Dr. Abdul Qodir, M.Pd, Kepala Biro AUK, Drs. Amal Fathullah, M.Pd, Kepala LPM, Dr. Dakir, M.Pd, para wakil dekan, ketua juruan, ketua prodi, dan para pejabat lain yang terkait di  lingkungan IAIN Palangka Raya.

Dalam sambutannya Dekan berharap visitasi kali ini membuahkan hasil yang terbaik. Setelah selama ini menyandang nilai B, sekarang diharapkan bisa A. Hal senada disampaikan Wakil Rektor I, “ini menjadi kunjungan yang ketiga kalinya bagi Dr. Mubhib. Telah banyak perubahan dan kemajuan yang bisa disaksikan.”
“Harapannya, hasil yang akan diperoleh dari visitasi kali ini juga akan banyak berubah. Terlebih tim borang Prodi telah berjuang maksimal selama beberapa bulan terakhir.”

Turut hadir pula sejumlah alumni.  Sedangkan stakeholder, panitia mengundang  Dr. H. M. Riban satia, S. Sos, M. Si, mantan walikota Palangka Raya dua periode, 2008-2013 dan 2013 -2018. Beliau hadir selaku pengguna alumni. Yayasan pendidikannya banyak dikelola oleh para alumni Prodi PBA.
“Kita sudah persembahkan yang terbaik. Persiapan dilakukan jauh-jauh hari,” ujar Dr. Nurul Wahdah, M.Pd., Ketua Prodi PBA. “Semoga mendapat hasil yang diharapkan, yaitu A.”



(Sumber :http://ftik.iain-palangkaraya.ac.id/usai-visitasi-prodi-pba-optimis-dapat-a/)

0 komentar:

Posting Komentar