Jumat, 22 Desember 2017

Syekh dari Al-Azhar Mesir Jadi Pengajar di Prodi PBA Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan

Foto bersama Syaikh Osama dari Al-Azhar Mesir
Ada suasana berbeda di Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAIN Palangka Raya dengan hadirnya seorang pengajar asing dari Mesir, Syekh Osama Abdelmonem Yazed. Jajaran pimpinan IAIN menyambut baik kehadiran pengajar sekaligus penutur asli (native speaker) Bahasa Arab ini.
“Kehadiran Syekh Osama ini menjadi wujud kesungguhan kami dalam meningkatkan kualitas pelayanan pendidikan kepada masyarakat,” ungkap Drs. Fahmi, M.Pd., Dekan FTIK, sesaat setelah dari Jakarta menjemput Syekh Osama. Diharapkan, semangat mahasiswa untuk belajar Bahasa Arab akan terpompa dengan belajar langsung dari penutur asli. Begitu juga dengan perhatian dan minat masyarakat untuk menuntut ilmu di IAIN Palangka Raya ini, khususnya di Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan.

Pengajar Bahasa Arab dari Universitas Al-Azhar ini akan mengajar selama satu tahun ke depan. Namun jika yang bersangkutan berkenan, akan diperpanjang sampai tiga tahun. Di semester ganjil ini, Syekh Osama ditugaskan ikut mengajar sejumlah mata kuliah di FTIK baik yang terkait dengan Bahasa Arab maupun ulumul Quan dan studi-studi keislaman lainnya.
Syaikh Osama Sedang Mengajar Para Dosen, Karyawan, dan Guru di Kota Palangka Raya
Syekh Osama juga ditugaskan membina skill Bahasa Arab para mahasiswa di luar perkuliahan dengan mengadakan kursus Bahasa Arab di sore hari. Tak mau ketinggalan, para dosen pun banyak yang berminat meningkatkan kemampuan Bahasa Arabnya. Maka dibuatlah pertemuan dua kali dalam seminggu khusus untuk para dosen dari semua fakultas.
Keberadaan Syekh Osama ini adalah bagian dari program yang digagas Kementerian Agama R.I untuk mendatangkan tenaga asing dari Universitas Al-Azhar Mesir untuk mengajar di institusi-institusi pendidikan di lingkungan Kementerian Agama. Setelah mengajukan proposan permohonan, IAIN Palangka Raya mendapatkan jatah satu tenaga pengajar.
Sumber: http://ftik.iain-palangkaraya.ac.id/syekh-dari-al-azhar-mesir-jadi-pengajar-di-fakultas-tarbiyah-dan-ilmu-keguruan/

0 komentar:

Posting Komentar