About Me

header ads

HMPS PBA Gelar Kegiatan Ahlan PBA: Membangun Ukhuwah Islamiyah dan Memperkuat Tali Kekeluargaan


Palangka Raya - Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Arab (HMPS PBA) menggelar acara "Ahlan PBA" pada hari Minggu, 10 September 2023. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat tali kekeluargaan antara mahasiswa baru PBA dan untuk mengenalkan beragam organisasi mahasiswa yang ada di Program Studi Pendidikan Bahasa Arab.

Acara ini dilaksanakan di halaman Masjid Raya Darussalam, adapun tema kegiatan ini adalah "Membangun Ukhuwah Islamiyah dalam Memperkuat Tali Kekeluargaan."

Dalam sambutannya, Ketua HMPS PBA, Trisandi Wahyuning Tyas, menyampaikan maksud dan tujuan dari Ahlan PBA. "Kegiatan Ahlan PBA ini bertujuan mengenalkan organisasi-organisasi yang ada di prodi PBA. Kami berharap bahwa setelah Ahlan PBA ini, mahasiswa baru akan merasa lebih akrab dan siap untuk berkontribusi dalam membangun komunitas yang kuat di PBA" ucapnya.

Kegiatan ini menyajikan narasumber-narasumber berpengalaman dalam berbagai bidang. Mereka berbagi wawasan dan pengalaman mereka, memberikan inspirasi kepada mahasiswa baru untuk mengembangkan diri dan berperan aktif dalam organisasi mahasiswa.

Sesi diskusi yang sangat interaktif menjadi momen penting dalam Ahlan PBA. Mahasiswa baru dengan antusiasnya mengajukan berbagai pertanyaan, berbagi pandangan, dan berdiskusi tentang peran mereka dalam menguatkan tali ukhuwah Islamiyah dan memperkuat kekeluargaan di lingkungan PBA.

Acara ini diakhiri dengan sesi foto bersama sebagai tanda persatuan dan semangat kebersamaan yang tumbuh di antara mahasiswa PBA. Kegiatan "Ahlan PBA" ini menggambarkan semangat inklusi dan kepedulian yang kuat di kalangan mahasiswa PBA. Dengan begitu, mereka dapat membangun fondasi yang kuat untuk menjalani perjalanan studi mereka dengan penuh semangat dan dukungan. Semoga semangat kebersamaan ini terus tumbuh dan menginspirasi di PBA.

Posting Komentar

0 Komentar