About Me

header ads

PEMBINAAN HMPS PENDIDIKAN BAHASA ARAB OLEH KAPRODI


Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Arab (PBA) di Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, IAIN Palangka Raya, mengadakan pertemuan "audiensi" dengan Kaprodi PBA di Ruang Perkuliahan MIPA IAIN Palangka Raya pada Jumat (31/3/2023). Tujuan audiensi ini adalah untuk melaporkan hasil Rapat Kerja serta menyatukan visi dan misi antara HMPS dan Program Studi agar dapat bekerja sama dalam mengembangkan Program Studi PBA. Ketua Program Studi PBA, Aulia Mustika Ilmiani, M.Pd, mewakili Program Studi dalam pertemuan tersebut.

 

Dalam sambutanya, beliau menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus HMPS PBA yang telah dilantik sebagai pengurus resmi. Dia berharap agar HMPS ke depan dapat memperkuat solidaritas atau ukhuwah dalam organisasinya, sehingga organisasi ini dapat terus aktif dalam mengembangkan Islam dan ilmu pengetahuan, baik di kalangan mahasiswa IAIN Palangka Raya maupun masyarakat umum. Selain itu, beliau jug memberikan arahan kepada seluruh pengurus HMPS PBA, bahwa setiap program kerja harus mengutamakan manfaat dan mereka harus berani mengambil peran, terutama dalam pembinaan kelompok studi mahasiswa dan workshop ilmiah. HMPS diharapkan dapat melibatkan seluruh mahasiswa secara aktif dalam partisipasi sehingga tujuan pengembangan ilmu pengetahuan bagi mahasiswa PBA dapat tercapai dengan baik.

 

Beliau juga mendorong agar semua program kerja yang dilakukan oleh Program Studi maupun HMPS dapat didokumentasikan dengan baik, baik dalam bentuk tulisan maupun visual, untuk persiapan reakreditasi Program Studi dan untuk memperkenalkan Program Studi kepada masyarakat atau stakeholder.

Posting Komentar

0 Komentar