About Me

header ads

Meningkatkan Kualitas Karya Ilmiah; Prodi PBA mendatangkan Dosen Tamu dari STIQ Amuntai

(Kamis, 22/09/2022) Program Studi Pendidikan Bahasa Arab (PBA) (FTIK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya terus berupaya meningkatkan kualitas karya ilmiah mahasiswa dan dosen melalui program Dosen Tamu. Pada Kamis, 22 September 2022 Prodi PBA mendatangkan Dr. Ade Destri Deviana, M.Pd. dari Sekolah Tinggi Ilmu Al-Qur'an (STIQ) Amuntai sebagai Dosen Tamu untuk memberikan kuliah umum dan seminar karya tulis ilmiah. 


Dalam kuliah umum yang dihadiri oleh mahasiswa dan dosen Prodi PBA, Dr.  Ade Destri Deviana, M.Pd  membahas tentang "Pengembangan Karya Ilmiah dalam Bidang Bahasa Arab". Dalam sesi ini, beliau memaparkan strategi dan tips dalam menulis karya ilmiah, baik dalam bentuk makalah, artikel, maupun skripsi. Selain itu, beliau juga memberikan contoh-contoh karya ilmiah yang sudah dipublikasikan dan memberikan kritik dan saran untuk meningkatkan kualitas karya ilmiah mahasiswa dan dosen PBA.

Selain kuliah umum, Prodi PBA juga mengadakan Seminar Karya tulis dengan tema "Peningkatan Kualitas Karya Ilmiah dalam Bidang Pendidikan Bahasa Arab". Seminar ini diikuti oleh mahasiswa, dosen, dan peneliti dari berbagai perguruan tinggi di Kalimantan Tengah. Pada sesi seminar, Dr.  Ade Destri Deviana, M.Pd. memaparkan hasil penelitian terbarunya dalam bidang bahasa Arab dan memberikan tips dalam meningkatkan kualitas karya ilmiah yang dapat diaplikasikan dalam penulisan skripsi dan publikasi artikel ilmiah.

Koordinator Prodi PBA, Aulia Mustika Ilmiani M.Pd. mengatakan bahwa program Dosen Tamu merupakan salah satu upaya Prodi PBA dalam meningkatkan kualitas pembelajaran dan penelitian di bidang Pendidikan Bahasa Arab. "Kami berharap program Dosen Tamu dapat membantu mahasiswa dan dosen PBA dalam mengembangkan kemampuan dan pengetahuan mereka di bidang Pembelajaran bahasa Arab, serta meningkatkan kualitas karya ilmiah mereka. Kami sangat berterima kasih kepada Dr. Ade Destri Deviana, M.Pd dari STIQ Amuntai yang telah menjadi Dosen Tamu kami dan memberikan wawasan yang sangat berharga dalam kuliah umum dan seminar nasional," ujarnya.

Diharapkan dengan adanya program Dosen Tamu ini, Prodi PBA IAIN Palangka Raya dapat semakin meningkatkan kualitas pembelajaran dan penelitian di bidang bahasa Arab, serta memperluas jaringan kerjasama dengan lembaga pendidikan dan penelitian di dalam dan luar negeri.(posted by ami)


Posting Komentar

0 Komentar