About Me

header ads

Rapat Evaluasi Kesesuaian Penelian dan Pengabdian Tahun 2022


Program Studi Pendidikan Bahasa Arab IAIN Palangka Raya perlu melakukan monitoring dan evaluasi penelitian dan pengabdian kepada masyarakat untuk menjamin mutu pelaksanaan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Penelitian di Perguruan tinggi merupakan suatu kegiatan yang terprogram dalam membentuk dosen yang memiliki kompetensi sesuai dengan harapannya. Kegiatan pengabdian kepada masyarakat menjadi sarana program studi atau dosen untuk berkontribusi pada masyarakat sesuai dengan bidang keilmuan yang dikembangkan.

Kegiatan Monitoring dan evaluasi penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dosen program studi Pendidikan Bahasa Arab ini dilaksanakan dilingkungan internal yang melibatkan dosen pada program studi. Kegiatan ini dimulai pada tanggal Senin-Selasa (21-22/11) di Program Studi Pendidikan Bahasa Arab IAIN Palangka Raya.

Hasil Evauasi menunjukkan bahwa pada tahun 2022 terdapat 8 judul penelitian yang telah dilakukan oleh dosen program studi pendidikan Bahasa Arab. Semua judul penelitian dilakukan dengan biaya mandiri dan semua sudah sesuai dengan roadmap penelitian program studi Pendidikan Bahasa Arab.

Adapun untuk kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan oleh dosen, terdapat 4 kegiatan pengabdian. Sebanyak tiga kegiatan dengan biaya mandiri dan 1 kegiatan pegabdian kepada masyarakat dibiayai oleh PT lain. Keempat kegiatan pengabdian kepada masyarakat sudah sesuai dengan roadmap penelitian dan pengabdian kepada masyarakat program studi Pendidikan Bahasa Arab IAIN Palangka Raya.

Posting Komentar

0 Komentar