About Me

header ads

Mahasiswa Baru PBA FTIK IAIN Palangka Raya Mengikuti Seminar dengan tema “Wajib Melawan Narkoba Demi Masa Depan Mahasiswa Lebih Gemilang”


Palangka Raya, 2 September 2022 - Kegiatan Pengenalan Silaturahmi Mahasiswa Baru (PSMB) di Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAIN Palangka Raya semakin memperkaya pengalaman mahasiswa baru. Pada tanggal 1 September 2022, mahasiswa baru FTIK IAIN Palangka Raya tak terkecuali mahasiswa baru program studi Pendidikan Bahasa Arab (PBA) mendapat kesempatan berharga untuk mengikuti seminar dengan tema "Wajib Melawan Narkoba Demi Masa Depan Gemilang". Acara ini berlangsung di Aula Institut IAIN Palangka Raya.

Seminar ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih dalam tentang bahaya penyalahgunaan narkoba dan pentingnya peran mahasiswa dalam melawan narkoba. Acara ini dihadiri oleh sejumlah mahasiswa baru PBA, dengan pemateri utama Abdul Kadir, S.K.M, yang merupakan Koordinator Bidang Pencegahan, Pemberdayaan Masyarakat, dan Peningkatan Peran Serta Masyarakat (Koorbid P2M) Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Kalimantan Tengah.


Pemateri Abdul Kadir membuka seminar dengan pemaparan yang informatif tentang dampak negatif penyalahgunaan narkoba bagi individu dan masyarakat. Ia juga menyoroti tren penyalahgunaan narkoba di Indonesia, khususnya di wilayah Kalimantan Tengah. Selama sesi diskusi, Abdul Kadir menjawab pertanyaan dari peserta dan memberikan wawasan yang berharga tentang upaya pencegahan narkoba.

Moderator acara, Rizky Nor Adawiyah, berhasil mengatur jalannya seminar dengan baik dan memberikan kesempatan kepada peserta untuk berbagi pemikiran dan pengalaman mereka terkait dengan tema ini. Diskusi yang berlangsung sangat interaktif dan memotivasi mahasiswa baru untuk menjadi agen perubahan dalam melawan narkoba.


Dekan FTIK IAIN Palangka Raya, Dr. Hj. Raudhatul Jennah, M.Pd. menyatakan bahwa seminar ini merupakan bagian dari kerjasama FTIK IAIN Palangka Raya dengan BNN Provinsi kalimantan Tengah untuk berkolarobasi dalam membentuk mahasiswa yang tidak hanya cerdas akademik tetapi juga peduli terhadap isu-isu sosial yang relevan. "Kami berharap mahasiswa FTIK dapat menjadi agen perubahan positif dalam masyarakat dan berkontribusi dalam memerangi penyalahgunaan narkoba," kata Ibu Dekan.

Harapannya, melalui pemahaman yang mendalam tentang bahaya narkoba, mahasiswa akan mampu melangkah menuju masa depan gemilang dan berkontribusi positif dalam masyarakat.

Posting Komentar

0 Komentar