About Me

header ads

Dosen Prodi PBA Aktif Mengikuti Workshop Akselerasi Jabatan Fungsional Menuju Lektor Kepala dan Guru Besar

 


Palangka Raya - Dalam rangka memberikan motivasi kepada dosen yang memiliki jabatan fungsional Lektor dan Lektor Kepala menuju jabatan yang lebih tinggi,  Kemenag Palangka Raya menyelenggarakan Workshop Akselerasi Jabtan Fungsional Menuju Lektor Kepala dan Guru Besar pada 22-23 juni 2022, di Hotel Luwansa Palangka Raya.

 

Kasubdit Ketenagaan Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam (Diktis) Ditjen Pendidikan Islam, Ruchman Basori, dalam sambutanya ia menyampaikan "Esensi program percepatan LK dan GB hakikatnya tergantung kepada para dosen sendiri, pihak kampus hanya memfasilitasi untuk bertemu dan saling berkolaborasi”.  Ia juga meminta kepada pimpinan IAIN Palangka Raya untuk mempermudah dan mempercepat Birokrasi Kepegawaian untuk mendukung percepatan para dosen mengurus kepangkatan fungsionalnya hingga guru besar dengan tetap berpedoman pada kualitas.

 

Wakil Rektor Bidang Akademik IAIN Palangkaraya Prof. Dr. Hamdanah, M.Ag mengatakan bahwa saat ini kami memiliki lima orang guru besar yang dilahirkan dalam tiga tahun terakhir ini. “Kita bertekad terus menambah guru besar, karena tantangan PTKI tidak sedikit apalagi di tengah IAIN Palangka Raya berbenah berubah status menjadi UIN”, kata beliau.

 

Kegiatan ini diisi dengan banyak materi yang menunjang kemampuan dosen. Diantaranya Salah satu pemateri pada kegiatan ini adalah Prof. Nina Nurmila, M.A, Ph.D Dosen UIN Sunan Gunungjati Bandung, dan Prof. Dr. Abdul Mujib, M.Ag, beliau melakukan bimbingan kepenulisan karya ilmiah dosen, terutama agar melahirkan karya-karya ilmiah berkulitas.

 

Kepada para dosen, Prof Mujib berpesan, karena guru besar itu merupakan puncak jabatan akadmik tertinggi, maka karya ilmiah yang dihasilkan harus memiliki novelty (kebaruan) yang menunjukan bidang penugasan dan di submit pada jurnal internasional bereputasi yang kredibel.

 

Salah satu dosen PBA yang aktif mengikuti kegiatan ini adalah Dr. Nurul Wahdah, M.Pd., dosen PBA yang saat ini menjabat sebagai Wakil Dekan FTIK I Bidang Akademik ini menyampaikan “melalui kegiatan ini semoga akan melahirkan lektor kepala dan guru besar yang akan meningkatkan IAIN Palangka Raya lebih berkembang lagi”.

 

Harapannya melalui kegiatan ini kesadaran dari dosen IAIN Palangka Raya dengan urgensi pengurusan karir dosen dapat meningkat sehingga kualifikasi akademik dari mulai studi lanjut sampai jabatan akademik dosen menjadi lebih tinggi.

 

Posting Komentar

0 Komentar