About Me

header ads

Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru Prodi Pendidikan Bahasa Arab ke Pondok Pesantren Noorhidayah Darussalam

        Rabu, 02 Maret 2022, Prodi pendidikan Bahasa Arab diwakili oleh Ketua Prodi PBA Dr. Marsiah M.A dan dua orang dosen Prodi PBA Dr. Farid Permana dan Aulia Mustika Ilmiani, M.Pd melakukan sosialisasi penerimaan mahasiswa baru Tahun 2022 ke Pondok-Pondok Pesantren di wilayah Kalimantan Tengah.  Sosialisasi pertama, rombongan dari prodi Pendidikan Bahasa Arab IAIN Palangka Raya ini berkesempatan mengunjungi Pondok Pesantren Noorhidayah Darussalam Palingkau yang berlokasi di Jl. A. Yani RT 01 No. 13 Palingkau Lama Kecamatan Kapuas Murung Kabupaten Kapuas. Pondok Pesantren ini merupakan salah satu pondok pesantren dengan santri dan santriwati terbanyak di Kabupaten Kapuas.

 



    

 Adapun tujuan utama dari diadakannya sosialisasi ini adalah untuk memberikan informasi kepada santri dan santriwati maupun sekolah tentang jalur masuk dan tata cara penerimaan mahasiswa baru bagi alumni MA/ MAN sederajat yang berkeinginan melanjutkan pendidikannya ke jenjang perguruan tinggi. Dalam kesempatan ini Ibu Dr. Marsiah, MA juga memberikan informasi terkait beragam beasiswa yang bisa diperoleh bagi mahasiswa mahasiswa baru yang mendaftarkan diri ke prodi Pendidikan Bahasa Arab IAIN Palangka Raya.

        Dalam wawancara kami dengan salah satu pengajar di Pondok Pesantren Noorhidayah Darussalam ini, maka didapat informasi bahwa sebelumnya, belum ada kampus atau perguruan tinggi mana pun yang mendatangi lokasi ini untuk kegiatan sosialisasi. Beliau mengucapkan “Kami sangat berterimakasih banyak kepada Bapak Ibu yang bersedia datang, jauh jauh dari kota palangka Raya untuk memberikan sosialisasi dan informasi berharga kepada kami khususnya peserta didik kami. Kami akan sangat mendukung peserta didik kami untuk melanjutkan sekolah, ke perguruan tinggi sehingga dapat menjadi orang yang berguna dan bermanfaat dimasa mendatang amin”. (posted by ami)

Posting Komentar

0 Komentar