About Me

header ads

HMPS PBA IAIN Palangka Raya, adakan Kegiatan Narasi PBA



Kamis 02 September-04 September 2021, telah dilaksanakan kegiatan Narasi PBA dengan tema “Pengenalan Administrasi dan Program Studi” oleh Himpunan Mahasiswa Pendidikan Bahasa Arab Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya. Kegiatan yang berlangsung pada pukul 19.00 wib hingga selesai dan dilaksanakan tiga hari berturut-turut pada jam yang sama ini, rupanya disambut baik oleh mahasiswa terkhusus mahasiswa baru Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya. 


Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari berturut-turut dengan tema yang berbeda, pada hari pertama yaitu dengan tema “Pembagian Struktur Kelas dan Tata Cara Menghubungi Dosen” pemateri Ahmad Umar Faruq selaku ketua HMPS PBA dan Sartika Sari selaku wakil ketua HMPS PBA serta dipandu oleh Eni Munaya Sari selaku Divisi PSDM. Pada hari kedua dengan tema Pengaplikasian Media Pembelajaran” pemateri Khoeriyah Ajeng Prasasti selaku Koor Div Kominfo dan Aniqatun Ni’mah selaku Koor Div PSDM serta dipandu oleh Jahratun nisa selaku wakil sekretaris HMPS PBA. Dan pada hari ketiga dengan tema “Pelatihan Dasar Penulisan Makalah” pemateri Marliana Sya’diah selaku Koor Div Pembinaan Mahasiswa, Maulida selaku Sekretaris HMPS PBA dan Rabiatul Munawarah selaku bendahara HMPS PBA. Alhamdulillah kegiatan ini berjalan sukses dan lancar, peserta yang bergabung pun tidak hanya dari mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Arab saja namun, juga dari prodi lain. 


Kegiatan ini diadakan karena kemungkinan mahasiswa baru IAIN Palangka Raya, terkhusus mahasiswa baru prodi PBA masih banyak yang belum mengerti bagaimana cara menghubungi dosen yang baik dan sopan, kemudian bagaimana pembagian struktur kelas di dunia perkuliahan, apa itu aplikasi simak dan bagaimana cara penggunaannya, kemudian aplikasi apa saja yang biasanya digunakan dosen saat melakukan pembelajaran daring dan bagaimana sistematika penulisan makalah yang benar dan sesuai prosedur. Nah oleh sebab itulah HMPS PBA mencetuskan sebuah ide, yaitu Narasi PBA sebagai wadah untuk menampung segala pertanyaan mahasiswa terkhusus mahasiswa baru Prodi PBA yang kemungkinan masih kebingungan pada sistem pembelajaran dikampus, terutama pada saat pembelajaran daring ini.


Reporter : Nur Latifah

Editor : Khoeriyah Ajeng Prasasti

Posting Komentar

0 Komentar