About Me

header ads

Seminar Internasional tentang Pembelajaran Bahasa Arab

PBA IAIN Palangka Raya. Sabtu (6/5), Prodi Pendidikan Bahasa Arab (PBA) adakan Seminar Internasional dengan tema Inovasi Pembelajaran Bahasa Arab Berbasis Pembelajaran. Bertempat di Aula Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, seminar tersebut dihadiri oleh para mahasiswa PBA, dosen dan sejumlah guru Bahasa Arab dari sekolah-sekolah dan lembaga pendidikan Bahasa Arab di Kota Palangka Raya dan sekitarnya.
Enam pakar Bahasa Arab dihadirkan menjadi narasumber, yaitu Prof. Dr. Faisal Mahmoud Adam Ibrahim dari University of the Holy Quran and Islamic Sciences, Sudan, Dr. H. Muhammad Baihaqi, MA. dari UIN Sunan Ampel Surabaya, Dr. Faisal Mubarak, Lc, MA. dari UIN Antasari Banjarmasin, Dr. Hj. Hamidah, MA. dari IAIN Palangka Raya, Dr. Fafhlallah, MA. dari Libya, dan Abdul Basid, MA. dari UIN Maulana Malik Ibrahim Malang.
“Seminar ini bertujuan untuk mencari inovasi-inovasi baru dalam metode pembelajaran Bahasa Arab. Agar Bahasa Arab semakin mudah dipelajari dan semakin banyak diminati khususnya umat Islam di Palangka Raya dan sekitarnya,” papar Abdullah, M.Pd.I, dosen PBA sekaligus ketua panitia kegiatan tersebut.
Dalam sambutannya, Dekan FTIK, Fahmi, M.Pd., sangat mengapresiasi kegiatan seminar internasional ini. Pada kesempatan itu, Dekan juga menyampaikan kebanggaannya kepada para mahasiswa PBA, yang meskipun sedikit tapi berkualitas. Hal itu dibuktikan dengan  banyaknya mahasiswa PBA yang meraih IPK tertinggi di setiap yudisium. Juga dengan sejumlah mahasiswa PBA yang go internasional. (CP).
Sumber:  http://ftik.iain-palangkaraya.ac.id/seminar-internasional-tentang-pembelajaran-bahasa-arab/

Posting Komentar

0 Komentar